Cari Blog Ini

EMTE RESORT

Selamat datang di blog EMTE RESORT
Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda semuanya
untuk informasi reservasi telepon di 022- 77871457 ( fleksi ) , 082 115 480 300 ( simpati ) , 022- 92233034 ( Esia ) , 088 218 210 648 ( Smart ), 08782 4444 550 ( XL ) atau Yahoo Messenger Mt_higland atau www.MTResort.indonetwork.co.id atau Bisa kunjungi di fb EMTE HIGHLAND RESORT

Kunjungan Nasabah EMTE HIGHLAND RESORT

Terimakasih Kasih Untuk Keluarga Besar Bpk Hendrik Jakarta Barat...
Kedatangan Anda sekeluarga Akan Kami nanti kembali..

Route Jakarta - Ciwidey

Route Jakarta - Ciwidey
Route Jakarta - Ciwidey

SEKILAS WISATA BANDUNG SELATAN

SEKILAS WISATA BANDUNG SELATAN

Kalau anda dan keluarga anda suka tantangan dengan suasana alam yang begitu dekat masih alami dan jauh dari kebisingan Bandung selatan khususnya Ciwidey adalah tempat yang pas buat liburan anda sekeluarga..

MT HIGHLAND RESORT menawarkan konsep tersebut dengan dukungan suasana hutan yang masih terjaga keasliannya.

Memang diakui baik akses jalan ( jalan yang sempit dan macet apabila high session ) ,sarana pelengkap dan fasilitas lain belum terlalu lengkap tetapi itu akan diganti dengan keasrian hutan di bandung selatan

Akses menuju Tempat Wisata Bandung selatan Apabila anda dari Arah Jakarta Pasti keluar Melalui Tol Padalarang Barat berikut adalah akses menuju Tempat Wisata Bandung Selatan ( Ciwidey ) ;

1. Cari arah menuju Tol Cileunyi : Exit Tol Kopo ( Belok kanan ) Biasanya terhambat kemacetan karena banyaknya Mall dan Sekolah2 di sepanjang jalur kopo )- Soreang ( panduannya adalah Kantor Pemkab Bandung belok kanan arah RSUD Soreang ) - Ciwidey ( Terminal Ciwidey dan Berakhir di Kawah Putih ) - MT HIGHLAND RESORT.. Total jarak Sekitar 40 km ( 1 - 2 jam memakai kendaraan Mobil Pribadi )

2. Cari Arah Menuju Tol Pasteur : Exit Tol Baros Cimahi - Margaasih - Nanjung - Cipatik ( Belok Kiri ) - Stadion Jalak Harupat - Soreang - Ciwidey ( Terminal Ciwidey dan kawah Putih ) - MT HIGHLAND RESORT ..

Objek pertama di Ciwidey GAMBUNG ( Merupakan Perkebunan tertua di Jawa Barat dengan suasana perkebunan Teh yang masih alami menjadikan Lokasi ini sangat terasa berbeda dengan perkebunan ditempat lain baik di puncak atau Lembang ) . Selepas Gambung anda akan dihadapkan jalan berkelok dan naik setelah melewati dulu pasar dan terminal Ciwidey tapi jangan khawatir disepanjang jalan anda akan disuguhi pemandangan alam yang luar biasa seperti Strawbery petik sendiri dan makanan dan minuman khas Ciwideyn ( seperti bandrek , bajigur dan makanan khas parahyangan )

Dan anda akan sampai KAWAH PUTIH sedangkan MT HIGHLANDRESORT Berada di seberang Gerbang Kawah Putih.

Perjalanan berikutnya sampai di gerbang Kawah Putih Gunung Patuha yang kawahnya sendiri masih sekitar 5km lagi melalui jalan sempit beraspal naik turun dan lebih banyak naiknya. Kiri kanan jalanan tersebut dipenuhi dengan tumbuhan hutan tropis, tinggi dan rapat-rapat. Saat melewati jalan tersebut kabut sedang turun dan bau belerang mulai tercium.

Gunung Patuha konon berasal dari nama Pak Tua –masyarakat lebih sering menyebutnya dengan Gunung Sepuh– memiliki ketinggian 2.434m dpl, dengan kisaran suhu 8-22°C. Di puncak Gunung Patuha itulah terdapat Kawah Saat –saat adalah surut dalam Bahasa Sunda– yang berada di bagian barat dan di bawahnya Kawah Putih dengan ketinggian 2.194m dpl. Kedua kawah itu terbentuk akibat letusan yang terjadi pada abad X dan XII silam.

Sebelum ditemukannya danau Kawah Putih di puncak Gunung Patuha, masyarakat menganggap puncak itu sebagai daerah yang angker, hingga tak seorang pun berani menjamahnya. Bahkan karena angkernya, burung yang melewati kawah pun akan mati. Misteri keindahan danau kawah putih baru terungkap tahun 1837, oleh seorang botanis Belanda peranakan Jerman, Dr. Franz Wilhelm Junghuhn. Namun, Junghuhn tidak memercayai cerita itu begitu saja, sambil melanjutkan perjalanan menembus hutan belantara hingga akhirnya menemukan sebuah danau kawah yang indah. Dari dalam danau itu keluar semburan lava bau belerang yang menusuk hidung. Ternyata kondisi belerang yang sangat tinggi itulah yang menyebabkan burung enggan untuk terbang di atas permukaan kawah. Dan pada tahun 1987 PT Perhutani (Persero) Unit III Jabar dan Banten mengembangkannya menjadi sebuah objek wisata.

Ada perbedaan antara Kawah Putih Gunung Patuha, jika dibandingkan dengan sejumlah kawah yang berada di wilayah Jawa Barat, danau Kawah Putih memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri. Air danau kawahnya selalu berubah-ubah warna, terkadang berwarna hijau apel dan kebiru-biruan bila terik matahari dan cuaca terang, terkadang pula berwarna coklat susu dan yang paling sering dijumpai adalah berwarna putih disertai kabut tebal di atas permukaan kawah. Selain permukaan kawah yang berwarna putih, pasir dan bebatuan di sekitarnya pun didominasi warna putih, karenanya kawah itu dinamakan Kawah Putih.

Perjalanan dilanjutkan kembali melewati bumi perkemahan RANCA UPAS dan perkebunan CIWALINI.

objek wisata selanjutnya adalah pemandian air panas alami CIMANGGU, Trus ke SITU PATENGAN

Memang ada kerancuan nama tempat ini, ada yang menyebut Patengan, juga ada yang menyebut Patenggang. Jika menilik etimologi nama patengan berasal dari pateang-teang (saling mencari), menjadi pateangan (menunjukkan tempat pencarian) hingga akhirnya menjadi patengan. Sedangkan nama patenggang adalah artinya terpisah oleh jarak atau kondisi. Hingga kini dua nama tersebut tetap dipakai, namun jika melihat nama desa tempat danau itu berada adalah desa Patengan, kawasan Rancabali.

Kawasan ini memiliki sebuah legenda sehingga muncul nama Situ Patenggang. Sejarah atau mitos tentang situ ini muncul ke disebabkan karena seorang pangeran dan seorang putri yang saling jatuh cinta, namun perjalanan cinta mereka tidak semulus dan seindah yang dibayangkan oleh keduanya karena dipisahkan oleh keadaan. Sehingga air mata mereka membentuk sebuah situ atau danau. Selanjutnya danau itu dinamai dengan situ patenggang. Pada akhirnya mereka dapat berkumpul kembali pada sebuah batu di situ tersebut yang diberi nama Batu Cinta. Konon siapapun yang pernah berkunjung dengan pasangannya, maka cinta mereka akan abadi.

Berikut adalah tempat Wisata Bandung Selatan :

1. GAMBUNG ( Perkebunan Teh )

2. KAWAH PUTIH PATUHA

3. MT HIGHLAND RESORT ( Satu2 nya villa dengan Konsep ONE STOP AREA TOURISM didukung dengan fasilitas lengkap )

4. RANCAUPAS ( Bumi Perkemahan dan Penangkaran Rusa Gunung )

5. CIMANGGU ( Tempat pemandian air panas)

6. CIWALINI ( Tempat pemandian air panas )

7. CIBUNI ( Kawah )

Perkebunan Teh Gambung

Perkebunan Teh Gambung
Perkebunan Teh Gambung

Ranca upas perkemahan

Ranca upas perkemahan
Ranca upas perkemahan

Ranca upas penangkaran Rusa Gunung

Ranca upas penangkaran Rusa Gunung
Ranca upas penangkaran Rusa Gunung

Perkebunan Teh Walini

Perkebunan Teh Walini
Perkebunan Teh Walini

Situ Patengan

Situ Patengan
Situ Patengan